Tuesday, May 28, 2019

Info Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Sebagai Acuan Penerapan Kurikulum Tingkat Kejuruan

Simak penjelasan dari admin misadventuresofatoxicmind blog  berikut . Selamat datang pada tahun ajaran baru terutama anda yang sejugag melanjutkan sekolah terutama kejuruan. Banyak alasan mengapa saat ini sekolah kejuruan terutama sekolah kejuruan banyak diminati. Menurut acuan pada administrasi pembelajaran rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 diharapkan nantinya murid setelah sekolah di sekolah kejuruan mampu mengaplikasikan berbagai kompetensi terutama  praktek kejuruan dalam hal ini masuk dalam bidang studi produktif.

Info Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Sebagai Acuan Penerapan Kurikulum Tingkat Kejuruan

Bidang studi di sekolah kejuruan di bagi menjadi beberapa bagian. Bagian tersebut yaitu bidang studi normatif ( agama, pkn, bahasa indonesia), bidang studi adaptif (matematika, bahasa inggris, sejarah, olahraga, senia budaya, muatan lokal, plh dll. Selanjutnya masuk dalam C1 / C2 / C3 yaitu produktif kejuruan sesuai bijugag keahlian yang di pilih misal: bisnis juga managemen, pariwisata, Keperawatan, teknologi Informasi, seni dll. Buat bijugag produktif kejuruan disini hampir 80% yaitu bidang studi praktek. Semua sekolah kejuruan yang menyelenggarakan bidang studi praktek wajib mempunyai sarana prasarana seperti laboratorium yang memadai.

Pada penerapan rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 diharapkan juga setelah lulus nantinya murid bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang perpengajaran juga masih buat. Banyak juga para murid sekolah kejuruan yang kuliah sambil kerja. Jadi diharapkan setelah murid lulus sudah punya bekal kemandirian dalam bekerja maupun wiraswasta. Tidak hanya bekerja tetapi utamanya para lulusan sekolah kejuruan nantinya juga akan menjadi enterpriner dengan membuka peluang kerja buat merekrut karyawan juga mengurangi pengangguran.

No comments:

Post a Comment